Rabu, 14 Oktober 2015

Terima kasih, Pak Tani



Aku banyak belajar darimu
Aku melihat teladan darimu
Meski banyak orang yang melupakanmu

Aku belajar tepat waktu darimu
Aku melihat setiap pagi kau sudah ada di ladangmu
Meski dingin masih menusuk sampai ke tulangmu

Aku belajar kesungguhan darimu
Aku melihat kerja kerasmu
Meski terik matahari membakar tubuh kurusmu

Aku belajar arti keluarga darimu
Aku melihat senyum saat kau makan siang dengan istrimu
Meski makanan itu tak lebih enak dari waktu ke waktu

Aku belajar ramah darimu
Aku melihat senyum untuk orang yang melihatmu
Meski tak semua orang menyapamu

Aku belajar sabar darimu
Aku tak melihat banyak keluhan darimu
Meski apa yang kau dapat tak sesuai harapanmu

Aku belajar cinta darimu
Aku melihat kau masih tulus dengan pekerjaanmu
Meski kerugian dan kecurangan sering mencobamu

Aku belajar semangat darimu
Aku melihat kau masih semangat mengajari anakmu
Meski seharian kau lelah dengan pekerjaanmu

Aku belajar bahagia darimu
Aku selalu melihat senyum di wajahmu
Meski gelimang harta dan tahta tak ada pada dirimu

Terima kasih, Pak Tani
Semoga kau tetap seperti itu
Semoga Tuhan menjaga kebahagiaanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sanes - Akustik Lirik