Senin, 07 November 2016

Tentang Duniaku yang Terhenti di Halaman 14

Setiap aku membaca satu cerita
Dalam pikiranku terbayang satu dunia
Duniaku yang sudah lama tak ku sapa
Berhenti di halaman empat belas begitu saja

Aku beranikan diri menyapanya
Walau penuh rasa malu aku tetap mencoba
Malu karena begitu lama aku mengabaikannya
Membiarkannya tergantung tanpa ada akhirnya
 
Satu halaman pertama malu ku berubah tawa
Tawa bernostalgia mengingat keadaanku saat menulis kalimat pertama
Begitu bahagianya diriku saat memulai bait pertama
Aku merasakan kembali betapa bahagianya

Aku terus memasuki dunia itu semakin dalam
Terus terbawa sampai akhir malam
Tentang Melodi yang berhadapan dengan kehidupan kejam
Tentang Mahesa yang bertanya kenapa yah tak pulang
Tentang Ibunya yang terus menangis dalam do'a panjang
Sampai aku bertemu garis akhir yang kelam
Kelam karena tak ada lagi kalimat tertanam

Baris selanjutnya sepi
Tidak ada satu tulisan pun menepi
Berhenti karena sang patner tak lagi menemani
Atau itu hanya alasanku saja untuk tak melanjutkan lagi
Kenapa hanya karena itu dunia ini mati suri

Aku telah menyiksa Melodi tergantung tanpa akhir
Membiarkan Mahesa terus bertasnya setiap hari
Melodi meminta kejelasan
Mahesa ingin cepat ayah pulang
Belum Ibunya yang terus menangis sepanjang malam
Aku telah berdosa kepada mereka

Maafkan aku atas semua ini
Atas waktu yang terhenti
Atas dunia yang tak berputar lagi
Aku akan meneruskannya lagi
Sampai semua mengerti
Bahwa dunia ini begitu berarti











Cirebon 7 November 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sanes - Akustik Lirik