Kamis, 11 Februari 2021

Jangan Patah Hati (lagi)

 Aku mengenalmu sudah dari '16 lalu

Meski sejak '09 kita di tempat sama menimba ilmu

Aku baik kepada semua orang termasuk kamu

Begitu pun kamu yang tidak mau menyakiti orang lain

Meski yang lain kadang menyakiti

Kita berteman akrab mencoba menjadi manusia berguna,

Tanpa jarak dan tanpa bawa perasaan

Aku juga tahu beberapa pacar pilihanmu

Aku tak peduli.


***


Hingga pada akhirnya kita kembali bertemu

Di awal tahun lalu

Di depan tenda kau bercerita

Bahwa lelaki yang engkau cinta

Sudah tidak lagi saling cinta

Aku mendengarkan curahanmu sebagai sahabat bahkan kaka

Juga sebagai orang yang pernah gagal cinta

Koq tega. perempuan sebaik kamu ditinggalkan.


***


Kemudian ada kesempatan kita pergi bersama

Menghadiri undangan pernikahan

Naik supra diiringi hujan

Seperti biasa engkau tak sungkan bercerita

Dan aku suka

Perempuan yang bisa bercerita

Tidak sungkan seperti kebanyakan umumnya


***


Hari ini aku mengantarmu

Membantu teman kita yang kena musibah banjir

Temanmu yang dulu kau ceritakan pernah berbuat jahat kepadamu

Aku kagum dengan rasa kepedulianmu.

Aku kagum kamu bisa memaafkan masa lalu


Tuhan, pinta ku tidak banyak.

Aku hanya ingin punya kesempatan untuk bersamanya, lagi.

Aku tidak mau jatuh hati terlalu dini

Perempuan sebaik dia jangan sampai patah hati


Maka tuhan, pintaku tidak banyak.

Berikanlah kesempatan untukku memahami dia lebih dalam lagi. 

Dan aku tidak mau tergesa

Sudah cukup satu kali gagal

Aku tidak mau mengulangi lagi

Apalagi membuat perempuan sebaik dia patah hati.


Arjawinangun, 11/2






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sanes - Akustik Lirik