Selasa, 21 April 2020

Kartini ku adalah kamu

Nama Kartini sudah aku dengar sejak SD
Lagu tentangnya aku hapal di luar kepala
Sesekali berkumandang di Senin lapangan upacara
Ia perempuan yang aku kenal dengan emansipasi wanita

Beberapa buku tentang Kartini aku baca
Dari mulai karya puisi sampai novel Pramoedya
Kegigihannya dalam menuntut ilmu, dan
Ketidakpasrahannya sebagai perempuan
Adalah dua hal yang mengagumkan

Ia menginspirasi banyak perempuan lian
Sampai akhirnya aku bertemu perempuan
Menjadikan Kartini sebagai panutan

Satu buku tentang Kartini aku pinjamkan
Buku bersampul merah
Dengan senyum Kartini sederhana

Ia semakin mengagumi Kartini
Menyelami kehidupan yang dilalui

Sampai pada akhirnya
Aku melihatnya sebagai Kartini
Perempuan yang gigih meraih mimpi
dan tidak pasrah dengan keadaan hidupnya

Sekarang dia sudah pergi
Membawa Kartini ku tidak kembali
Semua hal yang berkaitan dengan Kartini
Hanya akan membuatku sepi

Karena Kartini ku adalah kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sanes - Akustik Lirik