Sabtu, 18 April 2020

Puisi #Dirumahsaja

Di Rumah Saja

Negeri ini masih waspada
Manusianya mulai terbuka
Wabah yang melanda
Tidak bisa diabaikan begitu saja

Sebagian memilih di rumah saja
Namun ada sebagian yang tidak bisa
Pekerja medis yang harus siaga
Merawat pasien sekuat tenaga

Ada juga sebagian harus tetap kerja
Kerena ia tulang punggung keluarga

Aku punya pilihan untuk tetap di rumah
Menaati aturan pemerintah
Mencegah cepatnya penularan wabah

Dua minggu diam di rumah
Tidak bosan seperti minggu pertama
Faktanya diam di rumah bukan keharusan
Tapi ia adalah kebutuhan

Diam di rumah membuat aku berpikir
Berpikir untuk menata ulang mimpi
Mimpi yang belum tercapai

Diam di rumah aku bisa menatap keluarga
Mereka semangat hidup untuk tetap punya asa

Diam di rumah aku bisa melihat bahagia
Bahagia yang tidak ku dapatkan di rantau sana

Diam di rumah aku bisa beristirahat
Dari segala penat
Dari kesibukan yang menjerat
Dari ketidakpastian dan beban berat

Karena itu, aku memilih #dirumahsaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sanes - Akustik Lirik